Angry Birds

Horse-Fly

Label :


http://s1.hubimg.com/u/427308_f520.jpg
Serangga
dalam urutan Diptera, keluarga Tabanidae, umumnya disebut lalat kuda. Lalat ini sangat merugikan dengan gigitan yang mereka buat,mereka juga merupakan lalat terbesar di antara spesies yang lain. Mereka dikenal sangat berisik saat terbang. Mereka juga polinator penting dari bunga, terutama di Afrika Selatan. Tabanids terjadi di seluruh dunia, yang tidak ada hanya pada lintang utara dan selatan ekstrim. Lalat jenis ini terkenal kadang-kadang sebagai gadflies, zimbs atau clegs. Di Australia, mereka dikenal sebagai "Lalat Maret". Di beberapa daerah di Kanada, mereka juga dikenal sebagai Lalat Bull Dog. Di tempat lain "horse fly" merujuk pada keluarga dipteran tidak berhubungan Bibionidae.
Kira-kira terdapat 4500 spesies dari lalat ini yang di kenal di seluruh dunia, lebih dari 1000 dalam marga Tabanus. Tiga keluarga secara luas diakui:



Marga Zophina tidak pasti di tempatkan di mana, meskipun telah di klasifikasikan antara marga Pangoniinae.
- Diet
Dua jenis yang terkenal adalah “Horse-Fly” umum, margaTabanus Linnaeus, 1758 dan deer-fly, marga Chrisops Meigen, 1802 juga dikenal sebagai Lalat kuda terikat, karena warna mereka. Kedua marga ini memberikan nama mereka untuk subfamilies.
“Lalat Kuda” dewasa makanannya nectar, terkadang juga serbuk sari. Betina biasanya memerlukan darah untuk reproduksi. Jantan tidak memiliki organ mulut yang di perlukan untuk makan darah. Kebanayakan Lalat Kuda betina memakan darah mammoth, tapi beberapa spesies diketahui memakan darah burung, ampibi atau reptil. Larva lalat kuda adalah predator frossorial dari invertebrate lain di lingkungan.
- Kebiasaan Menggigit
Gigitan dari spesies yang besar sangat menyakitkan, terutama mengingat siftat gesit dari lalat. Kebanyakan berlidah pendek (proboscid pendek) spesies lalat kuda menggunakan rahang mereka seperti pisau untuk merobek dan / atau daging iris terpisah. Lalat dengan proboscides panjang lebih seperti gigitan nyamuk, mulut mereka menusuk kulit seperti jarum.
Modus operandi lalat kuda kurang diam-diam daripada para nyamuk, walaupun masih bertujuan untuk lari sebelum korban mereka menjadi sadar dari rasa sakit. Lagipula, sakit dari gigitan lalat kuda menyebabkan korban tidak mempedulikan lalat tsb hanya terfokus pada lukanya saja. Gigitan bisa menjadi gatal, kadang-kadang menyebabkan bengkak besar sesudahnya jika tidak ditangani dengan cepat.
- Predators
Selain predator umum seperti burung, ada juga predator spesialis seperti Tawon Kuda Penjaga, sejenis tawon Pasir yang preferentially serangan istimewa Lalat Kuda.
- Reproduksi
Telur diletakkan di atas batu atau vegetasi biasanya dekat dengan air. Pada penetasan, larva jatuh ke tanah basah atau lembab, makan lahap pada invertebrata, seperti siput, dan cacing tanah dan serangga lainnya.
- Penyakit
Tabanids dikenal vektor untuk beberapa penyakit yang ditularkan melalui darah hewan dan manusia. Tabanids adalah vektor yang sangat baik dari Equine Infectious Anemia Virus, sebaik dari spesies Trypanosome. Spesies di marga Chrisops vektor biologis dari Loa loa, transmisi ini cacing filaria parasit antara manusia. Mereka juga telah dikenal untuk mengirimkan Anthrax di antara sapi dan domba. Kehilangan darah adalah masalah umum di beberapa hewan, ketika lalat besar yang berlimpahan. Beberapa hewan telah kehilangan hingga 300 ml darah dalam satu hari, yang sangat dapat melemahkan atau bahkan membunuh mereka.
http://www.cirrusimage.com/Flies/Tabanus_sulcifrons_3.JPG http://www.cirrusimage.com/Flies/Tabanus_sulcifrons_2.JPG
http://static.arsipberita.com/images/cached/images/insects/horsefly.jpg http://pest.ca.uky.edu/EXT/master_gardener/entbasics/diptera/horsefly.jpg
http://www.sciencenmore.com/horsefly.jpg http://www.lloydspitalnikphotos.com/d/2509-5/horse_fly_MG_205.jpg

0 comments:

Posting Komentar